Logo
images

HUT RI Ke 75 Di tengah Pandemik Covid 19

SMP Negeri 1 Biak Kota, 17 Agustus 2020, Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut jatuh pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, yang diperingati secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke. Namun, peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda 6 bulan terakhir ini. Upacara kemerdekaan yang rutin dihelat setiap 17 Agustus pagi di Istana Negara, Jakarta, tahun ini akan dilaksanakan secara lebih sederhana, minimalis, dan tentu mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona jenis baru. Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, juga tetap akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75. Upacara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta upacara, dan akan disiarkan secara daring. “Upacara pelaksanaan Panitia HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Agenda rutin tahunan berupa karnaval, pawai, termasuk lomba drum band pun tahun ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tetap harus khusyuk dengan menjaga semangat, gairah, dan kreativitas masyarakat. Selain itu, dihimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Di SMP Negeri 1 Biak Kota, tetap melaksankan Upacara bendera dengan mengikuti Protokoler kesehatan dengan Ketat. 

 

Pada Perayaan ini team petugus upcara bendera diambil alih oleh Guru-guru di SMPN 1 Biak Kota. Mulai dari Protkol Pembawa Acara, sampai dengan petugas Penggerek Bendera. Upacara Bendera berlangsung dengan Hidmat. dimana yang selaku Pembina Upacara adalah Kepala SMP Negeri 1 Biak kota Adolf Hein Randongkir, S. Pd., MM. 

Upacara Bendraha di halaman SMP Negeri 1 Biak Kota dilaksanakan pda Pukul 9.30 yang mana sesuai dengan rencana dilaksanakan pada pukul 7.30 wit namun karena hujan maka ditunda sampai jam 9.00, dipenghujung Upacra bendera di tutup dengan Doa yang dibawakan oleh Petrus Sermumes, S.Th. 

 

Kontributor : Humas SMP Neg. 1 Biak Kota

Editor: Arman

COPY RIGHT © SMP NEGERI 1 BIAK KOTA 2020




Tinggalkan Komentar